Selasa, 05 Juni 2012

HASIL SURVEY MATA KULIAH PSIKOLOGI PENDIDIKAN

Setelah kami diberikan tugas pada mata kuliah Psikologi Pendidikan untuk Melakukan survey yang dapat diakses melalui kwiksurveys.com, dan ini merupakan tugas individu. Kami diharuskan untuk membuat survey yang berhubungan dengan Psikologi Pendidikan dan harus diisi oleh 50 orang. Dari hasil survey tentang Kuliah Online dan Mini Proyek yang saya lakukan, saya membuat 7 pertanyaan seputar kuliah online, Blinded Learning dan Mini proyek. adapun beberapa pertanyaan yang saya buat adalah.

1. Apakah Blended Learning merupakan hal baru bagi anda?
dari hasil yang telah diisi oleh teman-teman saya sebanyak 86% memilih IYA dan 14% memilih TIDAK. Jadi dari hasil ini dapat dilihat bahwa sebagian besar mahasiswa fakultas Psikologi belum banyak yang mengetahui tentang Blended Learning dan baru mendengar Blended Learning di mata kuliah Psikologi Pendidikan.

2. Apakah mata kuliah Psikologi Pendidikan memberikan banyak pengalaman bagi anda?
disini sebanyak 100% memilih IYA. Terbukti bahwa mahasiswa Psikologi merasa mendapatkan banyak pengalaman dengan tugas-tugas dan cara belajar di mata kuliah Psikologi Pendidikan ini.

3. Apakah fasilitas yang terdapat di fakultas dapat memadai untuk melakukan kuliah online?
disini sebanyak 58% memilih IYA dan 42% memilih TIDAK. Jadi dari hasil diketahui bahwa banyak yang menganggap bahwa fasilitas yang terdapat di kampus sudah dapat memadai untuk melakukan kuliah online seperti Wifi yang terdapat di kampus sudah cukup kencang, walaupun beberapa mahasiswa masih menganggap bahwa fasilitas maish kurang mendukung.

4. Apakah tugas mini proyek yang diberikan dosen menambah pengalaman anda?
dan kembali 100% memilih IYA dan terbukti tugas yang diberikan oleh Bu Dina sangat menambah pengalaman bagi mahasiswa.

5. Apakah terdapat banyak kendala dalam melakukan tugas mini proyek anda?
disini 58% memilih IYA dan 42% memilih TIDAK. Disini sebagian besar berpendapat bahwa mereka memiliki banyak kendala dalam melakukan tugas mini proyek tersebut.

6. Apakah tugas mini proyek menyulitkan anda?
disini sebanyak 36% memilih IYA dan 64% memilih TIDAK. Sebagian mahasiswa menganggap bahwa tugas mini proyek ini menyulitkan mereka, namun lebih banyak yang berpendapat bahwa tugas ini tidak menyulitkan.

7. Apakah kuliah Online menarik bagi anda?
disini 76% memilih IYA dan 24% memilih TIDAK. Bagi saya pribadi kuliah online sangat menarik bagi saya walaupun terdapat beberapa kendala dalam melakukannya. Dari hasil survey ini juga bisa dilihat bahwa banyak yang berpendapat kuliah online ini menarik. namun, tetap ada yang berpendaat bahwa kuliah online ini tidak menarik. Mungkin dikarenakan ribet dan lain halnya.

Nah, dari hasil-hasil diatas dapat disimpulkan bahwa Kuliah Online dan Mini Proyek memberikan banyak sekali pengalaman bagi kami mahasiswa Psikologi USU.


TESTIMONIAL
Pada awalnya diberikan tugas ini kepada kami, saya merasa bingung bagaimana melakukan survey ini. karena ini untuk pertama kalinya saya membuat survey dan saya tahu bagaimana cara membuatnya. Walaupun awalnya bingung, namun dengan bantuan teman-teman saya yang baik hati, akhirnya saya selesai membuat tugas ini. Tugas yang diberikan oleh Bu Dina ini sangat banyak menambah pengalaman saya secara pribadi, karena dengan begini saya tahu bagaimana nantinya saya bisa membuat  survey online. Tugas ini juga menambah keaktifan kita dengan teman-teman seangkatan untuk mengisi survey online ini. Walaupun banyak kendala namun saya senang karena saya bisa menambah pengalaman dan wawasan pastinya.


TERIMAKASIH :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar