Sabtu, 12 Mei 2012

Pengalaman Blended Learning (Sabtu, 12 mei 2012)

Hari ini, Sabtu, 12 Mei 2012. Untuk Mata kuliah Pendidikan kelas Ganjil, kami dihimbau unuk membawa laptop masing-masing atau pun gadget yang bisa digunakan untuk menggunakan fasilitas Gtalk. karena pertemuan kali ini memang membahas tentang Blended Learning.
Pada awal diberi tahukan bahwa kami harus berdiskusi dengan teman sekelompok melalui Gtalk ini, jujur saya merasa khawatir karena saya tidak mengerti menggunakan Gtalk ini. Namun, saya mencoba mencari-cari informasi melalui internet dan dari teman-teman bagaimana cara menggunakan Gtalk ini. Setelah tahu dan mengerti saya mulai mencoba nya hari ini. awalnya kami saling meng-invite satu sama lain. Lalu mulai membuat grup diskusi di Gtalk dan menginvite teman-teman sekelompok. Setelah itu kami pun mulai untuk berdiskusi tentang Blended Learning ini.
Awalnya hanya saya dan Winda saja yang berdiskusi karena Khalid tadi pagi gak bisa log in ke Gmail dan jaringan di kampus juga gak Kondusif. Kami berdiskusi tentang apa sih Blended Learning itu dan penting gak sih buat eksis di dunia pendidikan. setelah cukup lama berdiskusi kami pun menyudahi nya dan mengirim verbatim chat kami kepada bu Dina. tapiii karena teman kami satu lagi, ya, si Khalid belum ikut serta dalam diskusi, jadilah kami mengulang acara diskusi kami lagi pada siang harinya. namun kali ini dirumah masing-masing. jadi secara gak langsung kami udah nyoba dua keadaan berbeda untuk memakai Gtalk nya haha.
Setelah mencoba diskusi lagi, dan tetap banyak halangan nya -___-. salah satunya, jaringan modem saya yang gak bisa diajak kerja sama kayanya. pas lagi diskusi seru-serunya tiba-tiba modem saya mati dan saya off dari gmail. dan saya pun ketinggalan diskusi Winda dan Khalid (yang akhirnya bisa ikut). dan jadilah kami membahas kesusahan/kelemahan  dan kelenihan dari Blended Learning ini. tapi so far sih metode ini cukup bagus untuk para mahasiswa yang belum terlalu aktif di internet :D

Thankyouuuu :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar